Tim Setjen Wantannas Minta Penambangan Batu Andesit di Inhu Bawa Dampak Positif

Kamis, 28 Januari 2016

Lokasi penambangan batu andesit desa Usul

PELITARIAU, Rengat-Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) Jakarta Rabu (27/1) melakukan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Batang Gansal. Kunjungan kerja ini dilakukan  untuk meninjau secara langsung lokasi dan aktifitas pertambangan batu andesit yang berada di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal.
 
Kedatangan rombongan tim Setjen Wantannas yang didampingi Penjabat Sekda Inhu Isdjarwadi bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), disambut langsung oleh Camat Batang Gansal Suhardi beserta jajarannya.
 
Melihat kondisi lokasi pertambangan, tim Setjen Wantannas menghimbau kepada pihak kecamatan dan pihak perusahaan agar aktifitas pertambangan yang sampai saat ini masih beroperasi agar mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dari aktifitas pertambangan yang dilakukan  diharapkan juga agar tetap memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar.

Tim Setjen Wantannas diketuai Mayjen TNI DR. Drs. Tahan Samuel Toruan, MM. D. SS dan anggota yang terdiri dari Brigjen TNI Agus Suharto, S.IP, MM, Brigjen TNI Afandi Abdullah, SH, MH, Kolonel Lek M. Jhonson Lumbantoruan, SE dan  Maulana, SH, MH.**