Di Inhu Terdapat 353 Koperasi, 138 Diantaranya Dalam Pembinaan

Rabu, 17 September 2014

PELITARIAU, Rengat-Perkembangan koperasi di Inhu selama ini cukup pesat dan mendapatkan perhatian besar dari masyarakat. Namun demikian cukup besar pula yang bermasalah dan memerlukan pembinaan.

 

Bersempena HUT Koperasi, Kepala Dinas Koperasi  dan UKM Inhu Ir. Selamet mengatakan bahwa di Indragiri Hulu terdapat 353 Koperasi. Dari jumlah tersebut sebanyak  215 merupakan Koperasi yang aktif dan 138 Koperasi dalam pembinaan.

 

Sementara itu untuk tingkat Nasional Koperasi juga mengalami perkembangan dalam berbagai aspek. Sebagaimana sambutan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang  dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu R. Ersiman dalam upacara hari Perhubungan Nasional dan HUT Koperasi ke 67, Rabu (17/9) di  halaman kantor Bupati Inhu.

 

Diungkapkan Menteri  bahwa pertumbuhan koperasi yang terus meningkat dalam memasuki tahun kelima dari RPJM 2009-2014 sebesar 19.29 %.  Begitu pula jumlah anggota koperasi meningkat 20.51 %.

 

 “Demikian juga halnya dengan Volume usaha pun meningkat menjadi Rp 125.5 Triliun,”jelas Mentri.

 

Dalam  upacara tersebut  Sekda Inhu juga membacakan sambutan menteri Perhubungan Nasional dengan tema “melalui peringatan hari perhubungan nasional tahun 2014 kita tingkatkan pembangunan sektor transportasi untuk menuju Indonesia yang semakin maju dan sejahtera” . Untuk mengingatkan kembali bahwa pembangunan perhubungan harus betul-betul menjadi sarana yang dapat mensejahterakan masyarakat.

 

Menteri Perhubungan Nasional juga mengajak segenap insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam melaksanakan program-program pembangunan. (cr. rio).

 

Editorial: Rio Ahmad