Penjabat Bupati Inhu Terima Hasil Evaluasi Akuntabilitas Pemerintah

Senin, 25 Januari 2016

Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menerima Hasil Akuntabilitas Kinerja Pemerintah yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Prof. Dr Yuddy Chrisnandy, ME pada kegiatan Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara dan Penyerahan Hasil Evaluasi Akunta

PELITARIAU, Rengat-Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin menerima laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Prof. Dr. Yudi Chrisnandy, ME di Ruang Yudhistira Hall, Lantai II Gedung Jogja Expo Center, Yogyakarta, Senin (25/1).

Penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten/kota ini diikuti 156 kepala daerah se Sumatera dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penyerahaan hasil evaluasi kinerja pemerintah kabupaten/kota yang dirangkai dengan acara Forum Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara ini juga dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dari hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah yang diserahkan Menpan RB, Kabupaten Inhu meraih predikat CC bersama sejumlah kabupaten/kota lain di Provinsi Riau, yakni Kabupaten Bengkalis, Kampar, Dumai, dan Rokan Hulu. Sedangkan lima daerah lain di Riau yakni Kabupaten Rokan Hilir, Kuansing, Pelawan, Inhil dan Kota Pekanbaru meraih predikat C.

Usai menerima hasil akuntabilitas kinerja pemerintah, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengharapkan adanya upaya penguatan dan peningkatan kinerja kepada seluruh kepala SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhu.

“Sesuai pidato Menteri PAN-RB, ada tiga fase agenda reformasi birokrasi yang menjadi tuntutan bagi seluruh kepala SKPD dan ASN, yakni taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku sekaligus mampu dalam pengelolaannya, memahami akan tugas dan tanggung jawab pekerjaan, sehingga pada akhirnya akan berimbas positif terhadap peningkatan kinerja guna pencapaian penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik,” ucapnya. (rio)