Disdik Tidak Bisa Pastikan Siswa SMAN 1 Tembilahan Yang Terkait Kasus Miras Sekolah Dimana

Kamis, 21 Januari 2016

Kabid Dikmen, Suwardi

PELITARIAU, Tembilahan- Dinas Pendidikn (Disdik) tidak bisa memastikan dimana pastinya siswa SMA N Tembilahan yang dikeluarkan dari sekolah karena kasus miras itu kembali bersekolah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan , Helmi D melalui Kabid Dikmen, Suwardi kepada pelitariau.com di ruangan kerjanya, Kamis (21/1), dikatanya bahwa siswa yang bersangkutan memang sudah dikeluarkan dari sekolah.

"Kami tidak bisa memastikan dimana siswa itu masuk sekolah lagi, karena itu tergantung siswa dan sekolah baru yang dia masuki,"ujar Suwardi.


Dijelaskan Suwardi, pihak sekolah telah menyerahkan siswa kepada orang tuanya, artinya siswa itu tidak bisa lagi bersekolah di sekolah yang bersangkutan.

"Ini tergantung kepada orang tuanya siswa mau masukan anaknya sekolah lagi atau tidak, dan juga pihak sekolah yang akan dia masuki bisa saja menolak siswa tersebut dengan alasan tertentu, misalnya dilihat dari latarbelakang siswa dan lainya," tambah Suwardi.


Dari informasi yang didapat, 2 orang diantar beberapa siswa yang dikeluarkan telah bersekolah kembali di SMA Negeri 2 Tembilahan Jalan Tanjung Harapan.

"Hanya 2 orang yang kami dapatkan informasinya, yang lain kami belum mendapatkan kabar," lanjutnya.***Bud