Himbau Masyarakat, Membawa Anak ke-Posyandu Untuk Pemeriksa Kesehatan

Selasa, 19 Januari 2016

Dr Wita dan Bidan Anggun saat melaksanakan tugas di Posyandu Nusa Satu, Desa Suak Lanjut, RT4/RW1 Kota Siak Sri Indrapura

PELITARIAU, Siak- Ini kegiatan rutinitas yang dilaksanakan Posyandu Nusa Indah Satu di Desa Suak Lanjut, RT4/RW1 Kota Siak Sri Indrapura, dengan melakukan penimbangan untuk demi memantau pertumbuhan balita hingga usia 5 tahun dan memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, juga penanggulangan diare.

Kepada Pelitariau.com Selasa 19 Januari 2015 Bidan Anggun yang bertugas di Posyandu mengatakan, kegitan itu rutin dilaksanakan pada setiap bulannya tiap tanggal 19.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap bulan, untuk memeriksa berat balita yang baru lahir hingga umur 5 tahun,"terang Anggun.

Dirinya juga menghibau kepada masyarakat disekitar tempat dirinya bertugas, untuk senantiasa membawa balita-balita mereka ke-Posyandu serta memeriksakan kesehatan si anak.

"Kita sangat menghimbau kepada masyarakat, yang memiliki anak usia balita, agar selalu membawa anaknya ke-Posyandu untuk memeriksa kesehatannya. Tentunya, hal demikian kita himbaukan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di-inginkan,"imbuh Bidan ini.

Adapun guna membawa balita yang dibawa ke-Posyandu untuk memantau atau melakukan pelayanan imunisasi dan tanda-tanda lumpuh layu. Memantau kejadian Inveksi Saluran Pernafasan (ISPA) dan diare, serta melakukan rujukan bila perlu.***dni.