Kemas Kepulauan Meranti, Lantik Pengurus Kecamatan Rangsang Barat

Sabtu, 16 Januari 2016

Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti- Jika tidak ada halangan dan rintangan dalam waktu dekat ini, Komunitas Seni Muda Bernas (KEMAS) Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Akan melaksanakan pelantikan untuk pengurus dan anggota.

Lokasi yang dijadikan tempat pengukuhan tersebut, tepatnya di Desa Bantar, atau yang biasa dikenal dengan sebutan Desa Banto pada hari Minggu tanggal 17 Januari 2016 pukul 14:00 wib lebih kurang.

Berty Asmara selaku ketua pembina dan pengurus Kabupaten Kepada Pelitariau.com, saat berbincang melalui BlackBerry Masengger (BBM) Sabtu pagi (16/01/16) mengatakan. Dirinya akan mengukuhkan kepada pengurus kecamatan dan juga akan melatih serta memberikan arahan kepada sejumlah anggota yang ada di Desa Bantar (banto,red).

Kurang lebih puluhan hingga ratusan anggota akan turut hadir dalam acara Pengukuhan dan Pelatihan tersebut. Dirinya juga menyapaikan kepada seluruh anggota yang akan dikukuhkan pada hari Minggu esok agar tetap semangat dalam melatih diri juga kemampuan.

"Sebagai ketua pembina saya menyampaikan kepada anggota yang dikukuhkan, Tetap semangat melatih skil, melatih diri dan juga memantapkan diri. Khususnya di bidang seni daerah untuk Kepulauan Meranti mencari yang terbaik, untuk menjadi yang terbaik. Mari bersama-sama membangun kesenian yg ada di daerah karena kalau bukan diri kita sendiri siapa lagi," ucap Berty Asmara.

Apalagi khusus anggota Kemas yang pada umumnya adalah remaja, lanjut ketua pembina ini,"mari kita lakukan kegiatan positif dalam upaya turut serta membangun Meranti Kemas berdiri untuk memberikan ruang apresiasi terhadap generasi muda-mudi Kepulauan Meranti untuk berkarya (bidang musik, tari, teater dan sastra),"terangnya.

Berty juga mengatakan, bahwa Kemas akan menggali potensi individu pada seluruh anggota," kita berniat menggali potensi yang ada pada individu seluruh anggota serta meningkatkan bakat dari anggota Kemas ini,"tandasnya.***dni.