Pemerinta Kabupaten Pelalawan Salurkan Dan Beasiswa Sebesar Rp 3 Miliar

Rabu, 13 Januari 2016

ilustrasi

 

PELITARIAU, Pelalawan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 3 miliar bagi mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu dan berprestasi yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setkab Pelalawan, Akmamul Hadi, kemarin, dana bantuan bersumber dari APBD 2016 itu adalah  merupakan program tahunan yang telah berjalan.

Dan untuk pengajuan beasiswa akan mulai dibuka pada bulan Maret mendatang,sedangkan untuk Jenjang pendidikan yang akan diterima untuk mendapatkan bantuan  beasiswa yakni D3 dan S1, ujarnya.

‘’ Untuk Pemohon beasiswa harus merupakan warga Kabupaten Pelalawan, Riau, dengan dibuktikan adanya  Kartu Tanda Penduduk (KTP),” katanya Akmamul.

Selain itu,  bagi mahasiswa jurusan eksacta, sambungnya,  minimal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) nya adalah 2,75 dan untuk jurusan sosial (non exacta) minimal IPK terakhirnya 3,25.

Begitu juga bagi mahasiswa yang ada berasal dari keluarga kurang mampu, harus menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari desa atau kelurahan setempat dan  diketahui oleh camat.

“Dan bagi mahasiswa berprestasi wajib menunjukan IPK resmi dikeluarkan oleh pihak perguruan tinggi,” terang Akmamul.

Di program beasiswa ini bertujuan untuk membantu putra putri terbaik daerah untuk menyelesaikan pendidikannya. Sehingga nantinya, kita berharap beasiswa ini dapat bermanfaat dengan baik oleh para penerimanya, harapnya.***