Speedboat di Inhil Tenggelam, Ini Penyebanya

Selasa, 12 Januari 2016

SB Tobindo Expres yang tenggelam diperairan patah parang

PELITARIAU, Tembilahan- Speedboat Tobindo Expres TujuanTembilahan – Pulau Kijang tenggelam di perairan Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (12/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, Insiden tersebut disebabkan karena speedboat menabrak sebatang kayu yang ada di tengah sungai dan mengakibatkan Speedboat bocor besar.

 

“Karena kondisi speedboat bocor sehingga air masuk kedalam , melihat hal itu supaya tidak tenggelam, nahkoda langsung mengkandaskan speedboatnya kepantai,” terang Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui PAUR Humas, Iptu Warno Akman.

 

Tak lama kemudian, lanjut Warno Speedboat yang mengangkut 80 penumpang  itu langsung dijemput oleh Speedboat dari Pulau Kijang didampingi oleh petugas Polair Pulau Kijang dan dibantu oleh Kapolsek Benteng.

 

“Seluruh penumpang tiba di  Kecamatan Reteh dengan kondisi aman dan selamat sekitar 17.30 Wib .Atas peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa hanya saja kerusakan  yang dialami Speedboat.” Tutup Warno.***Bud