Direktur RSUD Bagansiapiapi: Berobat Gratis Harus Bawak Surat Rujukan Atau Surat Kurang Mampu

Senin, 11 Januari 2016

Direktur RSUD Dr Rm Protomo,Dr Tribuana Tungga Dewi, yang mengunakan jilbab hijau meninjau pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum kemaren

PELITARIAU,ROHIL- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Dr RM Protomo Bagansiapiapi, Dr Tribuana Tungga Dewi mengingatkan kepada warga Kabupaten Rokan Hilir, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang inggin berobat di RUSD Bagansiapiapi secara gratis, diminta untuk dapat membawa surat rujukan dari Pukesmas atau menunjukan surat keterangan tidak mampu dari pihak kepenghuluan maupun kelurahan.
 
Hal itu di sampaikan Direktur RSUD Dr RM Protomo, Dr Tri Buana Tungga Dewi, saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com, di ruang kerjanya, senin (11/1). Kata Tribuana, bagi masyarakat yang inggin berobat secara gratis di Rumah Sakit Umum Bagansiapiapi dapat menunjukan surat rujukan dari pihak pukesmas dan surat keterangan tidak mampu di kepenghuluan, di mana mereka berdomisili.
 
Artinya, masyarakat tidak melakukan trobosan secara langsung dan harus melalui proses dan prosudur yang ada. Jika tidak prosedur tersebut tdiak dilaksanakan,maka pasien di anjurkan untk melakukan pendaftaran secara umum, di loket pendaftaran ataupun di IGD,"Jelas Tribuana.
 
Selain itu, Direktur RSUD Bagansiapiapi juga menjelaskan, di tahun anggaran 2016 ini, pihak akan memfungsikan ruangan yang tidak pernah dipakai selam ini, untuk dijadikan ruang rawat jalan pun rawat inap. 
 
Selama empat bulan kemaren, Rumah Sakit Umum Bagansiapiapi telah melakukan penambahan Dokter spesialis kebidanan. Dengan adanya penambahan dokter spesialis sebanyak 11 tersebut, yakni Spesialis Mata,Jiwa dan Idiologi,"terang Tribuana *** Jr