Kebakaran Dahsyat Di Inhu, Kerugian Ditaksir Capai Milyaran Rupiah

Senin, 11 Januari 2016

kebakaran rumah warga Inhu

PELITARIAU, Rengat- Peristiwa kebakaran dahsyat terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Pada Minggu (10/1/2016) malam sekira pukul 20.00 wib, mengakibatkan sebanyak tujuh unit rumah, enam unit mobil dan beberapa unit sepeda motor hangus.

 

 

Dari hasil pantauan Pelitariau.com api mulai membesar sekitar pukul 20.15 Wib dengan diiringi berkali-kali suara dentuman yang sangat keras, akibat cepatnya sambaran api membuat tak satupun harta benda milik para korban yang bisa diselamatkan.

 

Diantara pemilik rumah adalah Irwan (46), Hermanto (53), Afrianti, Abdul Nuar dn Nopi, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun satu orang dikabarkan menderita luka bakar yang sangat serius sekujur badan dan saat ini dilarikan ke Rumah sakit yang berada di luar daerah.

 

"Api menyala dan membesar sangat cepat, sehingga tak satupun harta benda milik korban yang bisa diselamatkan. Dugaan sementara, api berasal dari ledakan drum minyak tanah akibat api rokok seseorang yang saat itu tengah melakukan aktifitas pembongkaran minyak, milik seorang pengusaha yang juga menjadi korban," sebut salah seorang warga sambil menyebutkan itu baru sebatas dugaan.

 

Sedangkan mobil pemadam baru tiba setelah satu jam musibah terjadi, baik dari Rengat milik Pemkab Inhu maupun dari Pertamina Lirik. Namun api sudah membesar sehingga sejumlah pemadam tak mampu untuk memadamkan api, namun dapat mencegah terjadinya kebakaran yang lebih luas. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 23.00 wib setelah tujuh unit mobil Damkar diterjunkan.(Ans).