Bokor One Night dengan tema 'Tribute Classic Rock 90-an' Akan Digelar Besok Malam

Jumat, 08 Januari 2016

Bokor One Night

PELITARIAU, Meranti- Pada Sabtu (9/1/2016) besok malam, Sanggar Bathin Galang Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, bekerjasama dengan kelompok Sadar Wisata Sake Due Bokor, akan menggelar Bokor One Night.

Kegiatan yang rencananya akan diadakan 2 bulan sekali ini nantinya akan mengangkat tema 'Tribute Classic Rock 90-an', dengan tujuan untuk menghibur masyarakat dan bernostalgia dengan lagu-lagu slow Rock Malaysia di era 90-an.

Ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi S Sos, pada Jumat (8/1) siang mengatakan segala aliran musik apapun akan ada di acara yang akan diselenggarakan di pinggiran Sungai Bokor pada Sabtu (9/1) malam itu nantinya.

"Diantaranya Seperti Woy Band, Raja Isyam, Bathin Galang, dan Levax's Geng Bokor," terangnya.

Diceritakan pria yang akrab disapa Atah Pandi itu bahwa, Woy Band adalah band asal Pekanbaru. Anggotannya Jefri Al Malay, Mad Rock, Deni Afriadi, Iwan Landel, Ieam Sagu. "Mereka akan membawakan lagu-lagu di era 90-an seperti Wings, XPDC dan May," jelasnya.

Sementara Raja Isyam sendiri adalah GM Riau pos yang akan membawakan lagu dari Kelompok Gersang.

Sedangkan Levax's Geng Bokor adalah grup band lama asal bokor, yang dulunya selalu membawakan lagu-lagu rock malaysia era 90-an.

Tak kalah pentingnya, sebut Sopandi, Bathin Galang juga akan berkolaborasi dengan band-band yang nampil pada malam itu nantinya.

Ditempat terpisah, H Ismail Arsyad, salah seorang tokoh seniman di Kepulauan Meranti, menyambut baik kegiatan yang akan digagas Sanggar Bathin Galang ini. Dia berharap agar masyarakat di Kabupaten Bungsu di Riau itu bisa merasa terhibur dengan diselenggarakan acara kedua sejak 2014 tersebut.

"Mari bersama-sama kita sukseskan acara ini. Mudah-mudahan acara ini mendapat apresiasi dari Pemda Kepulauan Meranti," ujarnya.

Disisi lain, Ismail SH MSi, tokoh masyarakat Rangsang Barat juga mengapresiasi atas kegiatan ini. Menurut dia, selain bernostalgia dengan lagu slow rock 90-an, dengan kegiatan ini kita juga diberi pemahaman tentang manajemen seni.***wr