Warga Inhil Rela Potong Kakinya Sendiri Gara-Gara Buaya Buas

Jumat, 08 Januari 2016

Korban Digigit Buaya

PELITARIAU, Tembilahan- Suwarso (46) warga Hibrida Jaya Kecamatan Teluk Belengkok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpaksa memotong kakinya sendiri untuk menyelamatkan diri dari santapan buaya buas.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kejadian naas tersebut berawal dari korban sedang memotong rumput di pinggiran kanal SP 3 GHS 2, kecamatan Belengkong, Inhil.

"Saat itu korban sedang memotong rumput, tiba-tiba datang seekor buaya dari dalam kanal tersebut dan langsung menerkam kaki kiri korban," terang Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Melalui PAUR Humas Iptu Warno Akman, Jum'at (8/1).

Kemudian, lanjut Warno Kaki kiri korban yang di tetkam buaya itu patah, untuk menghindari supaya korban tidak terseret kedalam kanal, korban secara sepontan memotong kakinya itu.

"Potongan kaki korban yang putus langsung dibawa buaya kedalam kanal, kemudian korban ditolong masyarakat dan dibawa ke puskesmas setempat," tambahnya

Karena mengalami luka yang serius, korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH )Tembilahan sekitar pukul 14.30 Wib, saat ini korban sedang diwarat di RSUD PH.***Bud