Terima Laporan Warga Terkena DBD di Asrama Karkam, DinKes Kota Pekanbaru Langsung Lakukan Foging

Jumat, 08 Januari 2016

Tim Foging dari Dinas kesehatan Kota Pekanbaru tengah lakukan pengasapan (Foging) di area Asrama Karkam Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru- Pada sore (07/01) kemarin, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama tim turun kelapangan guna penuhi panggilan masyarakat untuk minta lakukan foging di daerahnya tersebut, tepatnya di daerah Asrama karkam RT 7 RW 4 kelurahan sekip kecamatan Limapuluh Pekanbaru.
 
Hal ini menindaklanjuti laporan dari salah seorang warga di daerah tersebut yang melaporkan, bahwa di daerahnya ada sepuluh warganya yang telah terkena Demam Berdarah Dangue (DBD).
 
Menurut hasil laporan warga yang melapor kepuakesmas setempat dan dilaporkan ke dinas kesehatan Kota Pekanbaru, sepuluh warga yang terkena DBD itu terdiri dari anak kecil dua orang, anggota TNI dua orang, Remaja empat orang, warga biasa dua orang.
 
Untuk kembali mengingat bahwa pada tahun 2015 masyarakat Kota Pekanbaru yang menderita DBD sebanyak 516 jiwa dengan daerah penyebaran terparah ialah Kecamatan Tampan, sebanyak 83 kasus DBD.
 
Saat dijumpai pelitariau.com di area tempat foging berlangsung yakni di kawasan Asrama Karkam kecamatan limapuluh Pekanbaru, kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mengatakan bahwa foging dilaksanakan bukan hanya pada hari kamis (07/01) kemarin saja namun juga akan kembali dilakukan pada, Jumat (08/01) hari ini di Kecamatan Tampan.
 
"Karena jadiwal kita sangat padad, jadi kita lakukan foging ini secara berturut-turut pada, Rabu (07/01) kemarin dan kami akan turun kembali, Jumat (08/01) hari ini," ungkap KadisKes Kota Pekanbaru Ibu dgr. Hj. Helda Suryani Munir.***osp