Anggaran PPIDK Pelalawan Digabung Dengan ADD

Kamis, 07 Januari 2016

Keterangan Poto: Bupati Pelalawan HM.Harris menyiram adukan semen cor Program PPIDK.

PELITARIAU, Pelalawan-  Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK), Pemkab Pelalawan alokasikan anggaran tahun 2015 sebesar Rp.60,7 Miliar hingga akhir pelaksanaan serapan Dana hingga mencapai 94 persen.
 
" Alhamdulillah program PPIDK tahun 2015 cukup sukses dengan serapan Anggaran 94 persen dari anggaran Rp.60,7 miliar. Hanya 2 Desa saja saja yang tidak berjalan PPIDKnya dikarenakan terkendala dan bermasalah dengan administrasi. Sedangkan Anggaran yang tak Terlaksana dibawah Rp.100 juta saja," ujar Zamur Das Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Kamis (07/01/2016).
 
Selain itu, sesuai dengan amanah UU terbaru, pada tahun 2016 Anggaran PPIDK akan digabung dengan Anggaran Alolasi Dana Desa (ADD).
 
" Dan untuk tahun 2016 anggran PPIDK berjumlah Rp.50,7 Miliar sedangkan anggran ADD sebesar Rp.40 miliar.Jadi untuk program Pembangunan tahun 2016 total Anggaran berkisar Rp.90,7 miliar," ungkap Zamur.
 
Sementara itu, untuk pembangunan didesa dan kelurahan, Terus akan berjalan seperti Pembangunan jembatan,box cuvert,semenisasi,listrik Dan lain sebagainya tetap menjadi prioritas.
 
Dan kita berharap untuk Pembangunan di Kabupaten Pelalawan terus berjalan seiring kebutuhan masyarakat. Karena Program Pembangunan secara kontinue ini dilakukan evaluasi demi kelancaran pelaksanaan program pembangunan Kedepan, tutup Zamur.***