Anggaran Pembangunan 2 RKB Dinilai Tidak Transparan

Rabu, 06 Januari 2016

Pembangunan 2 RKB di sekolah RA Akasyah di kepenghuluan Harapan Makmur Selatan,dinilai tidak transparan

PELITARIAU,ROHIL- Pembangunan 2 RKB (Ruang Kelas Baru) yang direncanakan diperuntukkan untuk RA Akasyah di kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya sudah hampir rampung, namun ironisnya pihak kepenghuluan terkesan menutupi besaran anggaran yang digunakan untuk membangun RKB yang seluruhnya bangunannya dikerjakan menggunakan ADD dan DD. 
 
"Ia bangunan ini dibangun dengan menggunakan ADD, "demikian ucapan singkat Penghulu Harapan Makmur Selatan, Muhammad Khairuddin kepada Pelitariau.com, Rabu 6/1 di hadapan 2 awak media lainnya.
 
Lebih jauh dipertanyakan tentang besaran anggaran yang digunakan untuk bangunan tersebut, penghulu Harapan Makmur Selatan berkilah dan mengaku tidak mengetahui, "nggak tau entah berapa jumlahnya, "ucap Penghulu sambil berlalu begitu saja. 
 
Perihal ketidaktransparanan tersebut di atas juga diungkapkan oleh warga Harapan Makmur Selatan yang sempat protes atas tidak terbukanya pihak kepenghuluan dalam pengelolaan ADD.
 
"semua pembangunan yang berasal dari ADD itu seperti drainase dan lain sebagainya warga tidak ada yang tahu mengetahui mengenai  berapa anggarannya semuanya ditutup-tutupi oleh semua perangkat kepenghuluan, makanya aneh saja uang rakyat yang digunakan untuk pembangunan kok rakyatnya sendiri tidak mengetahui, yang saya tau semuanya harus terbuka dan transparan, "ungkap Kemi kesal. 
 
Sementara itu asisten 1 Setdakab Rokan Hilir, HM. Rusli Syarief ketika dikonfirmasi via selulernya mengaku kesal atas ulah oknum kepala desa tersebut di atas yang tertutup dalam penggunaan anggaran ADD di Kepenghuluan tersebut di atas, 
 
"kalau soal ADD bukan cuma masyarakat yang harus tau Tuhanpun harus tau, semua itu harus transparan dan terbuka seperti layaknya proyek APBD, jadi seharusnya proyek ADD itu harus ada planknya, "papar Pria yang juga menjabat sebagai kordinator ADD di kabupaten Rokan Hilir.***Jr