Bupati Wardan Lantik Kades Se- Pelangiran

Selasa, 05 Januari 2016

Bupati Wardan lantik Kades Se-pelangiran

PELITARIAU, Tembilahan- Seluruh Kepala Desa (Kades) se- Kecamatan Pelangiran resmi dilantik oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, Selasa (5/1) di Pendopo Pelangiran.

Adapun nama-nama kepala desa yang baru dilantik tersebut adalah Fauzuri kades Simpang Kateman, Abu Nawas kades Tanjung Simpang, Heri Suherman kades Tagagiri Tama Jaya, Abdullah kades Pinang Jaya, Alip Fauzi kades Wonosari, Syahrial kades Tegal Rajo Jaya, Sumaji kades Intan Mulya Jaya, Mursalim kades Saka Palas Jaya, Jamilus kades Catur Karya dan Herman Ismanto kades Bagan Jaya.

Dalam sambutanya, bupati mengingatkan untuk kepala desa yang baru untuk terlebih dahulu mempelajari perundang-undangan dan peraturan lainya yang terkait dengan desa sehingga tidak salah dalam mengambil tindakan dan kebijaka.

" Dana yang dikucurkan ke desa itu lumayan besar, mulai dari ratusan juta sampai miliyaran. Oleh sebab itu, Kades yang baru dilantik harus mempelajari perundang-undangan terlebih dahulu, jangan sampai tidak tahu kebijakan apa yang mesti diambil," ungkap wardan.

Selain melantik kades,Wardan juga meresmikan sekolah SMAN 1 Pelangiran dan juga meresmikan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) sekaligus menyaksikan langsung pengukuhan pengurus Kamabiran dan Kwaran Kecamatan pelangiran, Pengukuhan LAMR kecamatan pelangiran serta pengukuhan pengurus Koni desa/kelurahan se-pelangiran.***Bud