Bupati Suyatno Hadiri Perayaan Natal Oikumene Digereja HKBP Bagansiapiapi

Selasa, 29 Desember 2015

Bupati Suyatno Hadiri Perayaan Natal Oikumene Digereja HKBP Bagansiapiapi

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno beserta rombongan hadiri secara langsung Natal Oikumene 25 Desember 2015 yang dilaksanakan di Aula Gereja HKBP Jalan Gereja, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (28/12/15) sekitar pukul 21:00WIB.
 
Suasana Perayaan Natal Oikumene 25 Desember 2015 yang dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir ini tanpak meriah serta berjalan hikmat, lancar dan aman.
 
Oikumene (Natal bersama) 25 Desember 2016  dihadiri jemaat dari 7 gereja besar yang berada di Kecamatan Bangko, diantaranya Gereja HKBP Bagansiapiapi yang digembalakan oleh Pdt Suriadi Lumban Gaol, S.Th, Gereja Pentakosta Indonesia Bagansiapiapi yang digembalakan oleh Pdt Jan Piet Tiow, S.Th,  Gereja Methodist Indonesia Bagansiapiapi yang digembalakan oleh Pdt Lasnini Ang,  Gereja Katolik Indonesia Bagansiapiapi yang digembalakan oleh Pastor Klitus Da Gomez, Pr. Gereja Kristen Protestan Indonesia Bagansiapiapi yang digembalakan oleh Pdt S Tampubolon S.Th, Gereja Bethel Indonesia Bagansiapiapi yang sigembalakan oleh Pdt Davit Yeremia S.Th, serta perwakilan dari Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rokan Hilir, M Nababan.
 
Dalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2015 dan selamat menjelang Tahun Baru 1 Januari 2016. Pada kesempatan itu Bupati H Suyatno juga mengajak kepada seluruh umat nasrani yang berada di Kabupaten Rokan Hilir khususnya di wilayah Kecamatan Bangko agar saling bergandeng tangan serta bersatu padu dengan masyarakat lainya guna melanjutkan pembangunan di Rokan Hilir. Serta tetap menjalin kerukunan sedama umat beragama, khususnya di Kecamatan Bangko.
 
"Mari kita saling menjaga kekompakan dan kerukunan sesama umat beragama di Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini agar tetap terpelihara dengan baik agar pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir dapat kita tingkatkan lagi," pinta Suyatno.
 
Ditambahkannya, pemililihan kepala daerah secara serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 yang lalu sudah usai dan berjalan lancar, sukses dan tidak ada lagi dukung mendukung kita harus bersatu padu agar  Kabupaten Rokan Hilir semakin maju," tandasnya.
 
Selain Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, turut hadir Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan M.Si, Asisten III Bidang Kesra Kabupaten Rokan Hilir, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Rokan Hilir, Nur Hidayat, Camat Bangko, Julianda S.Sos, Lurah Bagan Barat dan Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SIK.***Jr