Bupati Lantik Puluhan Pjs Kades Secara Serentak

Jumat, 29 April 2016

Bupati Saat Melantik Pjs Kades

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik secara secara serentak sebanyak 28 Pjs Kepala Desa di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum'at (29/4) sore.

Seiringan itu, Bupatu juga melantik satu Kades definitif yakni Kades Simpang Gaung Kecamatan Gaung. Sedangkan 38 Pjs Kades merupakan penjabat yang tersebar di 14 Kecamatan.

Bupati mengatakan bahwa seorang Kades definitif tersebut merupakan hasil pemilihan tahun lalu. Dimana, Samsul merupakan Kades terpilih yang tertunda dilantik karena sempat digugat hingga ke pengadilan. Setelah tuntas, maka Kades Simpang Gaung ini dilantik secara resmi.

Sedangkan puluhan Pjs lainnya merupakan hasil usulan dari masing-masing Badan Permusyawarahan Desa (BPD).

"Penetapan Pjs ini ditetapkan dari PNS yang diusulkan oleh BPD. Pastinya di BPD sudah diseleksi sehingga saya yakin para Pjs ini mampu menjalankan tugas yang diemban," katanya.

Ditegaskan, tugas Pjs itu tidak ada bedanya dengan tugas Kades definitif, baik itu kebijakan maupun lainnya. Namun demikian, ia tetap mengingatkan agar mempelajari terlebih dahulu segala aturan yang berkenaan dengan desa supaya segala kebijakan tidak menyimpang dari jalur yang benar.***Bud/Adv