Perayaan Natal di Tembilahan Berlangsung Sederhana

Jumat, 25 Desember 2015

Suasana Perayaan Natal di HKBP Tembilahan

PELITARIAU, Tembilahan- Perayaan Natal yang di rayakan oleh umat Kristiani  di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terlihat sangat sederhana, namun tidak mengurangi kekhusyukkan sejumlah jemaat yang mengikuti perayaan Natal tersebut. 

 

Pada perayaan natal kali ini yang mengangkat tema "Kelahiran Tuhan Yesus" tidak hanya diikuti oleh jemaat yang berada di Tembilahan saja namun ada juga jamaat yang berasal dari luar tembilahan.

 

Seperti yang ungkapkan oleh R Manurung salah seorang Anggota Majelis HKBP, Jum'at (25/12)."Pada perayaan natal kali ini, tidak hanya di ikuti oleh jamaat dari Tembilahan saja, namun ada juga beberapa jamaat yang datang dari desa sungai piring Kecamatan Batang Tuaka," Ujarnya.

 

Perayaan natal yang digelar di Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di jalan Gajah Mada, Tembilahan itu dijaga oleh puluhan aparat kepolisian dan beberapa orang dari  anggota TNI demi lancarnya acara tersebut.

 

Untuk diketahui, sebagai penceramah pada perayaan Natal tahun ini adalah Pendeta Amonangan yang baru dimutasi dari medan Sumatra Utara ke Tembilahan.***Bud