Pemuda Asal Meranti Mendapatkan Beasiswa S2 Ke Inggris

Jumat, 25 Desember 2015

Agung Prasetyo Wibowo

PELITARIAU, Meranti- Setiap manusia akan bangga, apabila diberikan kesempatan melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, apalagi sampai keluar Negeri. Hal tersebut yang dirasakan mahasiswa asal Kepulauan Meranti kembali mengukir prestasi.

Seperti yang di tunjukkan Agung Prasetyo Wibowo, Pemuda Selatpanjang ini mendapatkan beasiswa (BS) untuk melanjutkan studinya S2 ke Inggris, tepatnya di Queen University di kota Beltfast, berdekatan dengan Irlandia. dengan mengambil jurusan sastra bahasa inggeris.

Sebelumnya Agung juga pernah menjadi salah satu mahasiswa yang berasal dari Kepulauan Meranti dan mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti kegiatan PPAN ( Pertukaran Pemuda Antar Negara).

Alumni UIN Suska Riau di jurusan FKIP Bahasa Inggris ini selama menjalani perkuliahan, beliau juga banyak mendapatkan prestasi di tingkat Provinsi sampai ke Nasional.

Sebelum berangkat ke Inggris pada 1 Januari mendatang alumni SMAN 1 Selatpanjang ini akan menjadi narasumber motivasi yang di gelar di SMA Negeri. "Saya ingin memotivasi adik-adik untuk selalu mementing kan pendidikan dan organisasi. Karena berkat berorganisasi saya bisa mendapatkan banyak prestasi,"kata Agung.

Selain Agung yang menjadi narasumber ada beberapa Alumni SMAN 1 lainnya yang juga menjadi narasumber yang sukses berkat Organisasi dan pendidikan nya. "Saya akan kembali dan terus memberikan motivasi ke adik-adik setelah pulang lagi ke Indonesia dan berbagi pengalaman selama menjalani kuliah S2 di inggris," kata Agung.***wr