Polres Inhil Musnahkan BB Sabu dan Extacy

Rabu, 23 Desember 2015

pemusnaha BB Shabu dan extacy di halaman Polres Inhil

PELITARIAU, Tembilahan- Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pemusnahan ratusan barang bukti narkoba di halaman Mapolres Inhil jalan Gadjah Mada Tembilahan, Rabu ( 23/12) usai apel Operasi Lilin 2015.

Pemusnahan Barang Bukti itu disaksikan oleh Bupati Inhil HM Wardan, KA Kejari, Lulus Mustafa beserta unsur Forkopimda Kabupaten Inhil.

Adapun BB narkoba tersebut adalah jenis Sabu-sabu dan pil extacy warna merah muda berlogo Mitsubishi. BB sabu-sabu seberat 168,5 gram dan 495 butir pil extacy dengan berat 157,6 gram.

Dijelaskan Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono Sik, Dari jumlah itu dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu jumlah barang bukti sebagai sample pemeriksaan secara laboratoris di Laboratorium Forensik Polri cabang Medan sekaligus sebagai barang bukti di persidangan pengadilan Tembilahan sedikitnya 15 gram sabu dan 25 butir pil extacy dengan berat 7,9 gram.

Untuk bagian yang kedua, lanjut Kapolres adalah sebagai barang bukti di pengadilan negeri Tembilahan dan dimusnahkan ditingkat Penyidik Sat Narkoba Polres Inhil.

"Adapun BB yang dimusnahkan Oleh penyidik Sat Narkoba Polres Inhil sebanyak 153,5 gram jenis Sabu-sabu dan 470 butir pil extacy seberat 149,7 gram," tutup Hadi.***Bud