Kapolres Inhil Irup Peringatan Hari Ibu dan HKSN

Selasa, 22 Desember 2015

Kapolres Inhil Foto Bersama Usai Peringatan Hari Ibu

PELITARIAU, Tembilahan- Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ibu ke 78 diselaraskan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Selasa (22/12) di lapangan upacara kantor bupati Inhil Jalan Akasia No 01 Tembilahan.

Pada upacara tersebut dihadiri staff ahli bupati, unsur forkopimda, sejumlah pejabat eselon serta pegawai negeri sipil dilingkungan pemkab Inhil dan orgnisasi wanita.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Hadi Wicaksono SIK membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada Peringatan Hari Ibu ke-87 tahun 2015.

"Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke 87 ini, kami ingin mempertegas bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan juga menjadi hal yang harus terus dikampanyeka untuk menjadi satu gerakan massive dan berkesinambungan dalam rangka penghapusan segala bentuk kekerasan dan perlakuan  diskriminatif lainnya terhadap perempuan dan anak," ujarnya.

Ditambahnya lagi, Fakta di lapangan menunjukkan  bahwa maraknya berbagai bentuk kekerasan  serta kompleksitas masalah sosial yang terjadi di masyarakat saat ini seperti  kekerasan, kejahatan seksual, trafficking, pornografi, Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas dan lainnya disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga.

"Kami mengajak semua perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama laki-laki menjadi sumber daya potensial dalam membangun bangsa saat ini dan saat mendatang, tutupnya.***Bud.