Partisipasi Pemilih Pilkada Di Rohil 59,99%

Sabtu, 19 Desember 2015

Rekafitulasi Penghitungan Dan Suara Bupati dan Wakil Bupati, di KPU Rohil.

PELITARIAU,ROHIL- Ketua Ketua KPUD Rokan Hilir, Agus Salim mengatakan, pelaksana Pilkada Rohil berjalan aman dan lancar, meski demikian partisipasi pemilih di Rokan Hilir tercatat sejumlah 59,99%, hal itu menunjukkan penurunan yang drastis dibanding tahun lalu.
 
"Ya ini diluar target kita ya, kemaren kita pasang target sekitar 80persen, tapi alhamdullilah juga yang penting kita aman,"kata Agus yang kepalanya plontos itu dengan gayanya tersenge-senge.
 
Lanjutnya, meskipun tidak mencapai target, partisipasi ini diakuinya cukup lumayan dibandingkan beberapa daerah yang Jumlah pemilihnya dibawah jumlah pemilih kabupaten Rohil.
 
Hasil Pleno KPUD Rokan Hilir  menyatakan pasangan calon, Pasangan nomor urut 2,  Suyatno-Jamiludin (Sudin) memperoleh suara sebanyak, 90.938 (38,55%) Herman Sani-Taem meraup 65.410 (27,73%), disusul pasangan calon Syafrudin-M Ridwan meraup 43.087 (18,27%) dan terakhir pasagan calon Wan Syamsir Yus-Helmi Yazid meraup 36.457 (15,45%).
 
Beberapa catatan rapat pleno, diantaranya, berita acara BA-KWK dari PPK Kecamatan Kubu, tidak berada dalam kotak suara, dan Ketua PPK Kubu, Syofyan sudah mengakuinya merupakan kelalaian pihaknya, dan mereka siap mempertanggungjawabkan.
 
PPK Kecamatan Pekaitan, berita acara ada perbaikan, PPK Pujud dan Bangko Pusako ada kesalahan jenis kelamin, dan keempat permasalahan tersebut, sudah dituangkan dalam berita acara, yang ditandatangani PPK masing***Jr