Hore.... Masjid Agung Pasirpangaraian Siapkan 169 Hewan Kurban untuk Idul Adha

Ahad, 14 September 2014

Ilustrasi @net.

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Pengurus Masdjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian menyiapkan sekitar 169 ekor sapi kurban yang akan disembelih pada Idul Adha yang jatuh pada Ahad 4 Oktober 2014 mendatang.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Pasirpangaraian Abdul Haris didampingi Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan mengakui setiap Idul Adha pengurus masjid kebanggaan masyarakat Rohul menyembelih hewan kurban.

"Alhamdulillah, setiap tahun jumlah hewan kurban yang disembelih mengalami peningkatan. Dan tahun ini sebanyak 169 ekor sapi," kata Abdul Haris, Ahad (14/9/14), Seperti dilansir riauterkini.com.

Haris mengungkapkan, sebanyak 169 ekor sapi yang akan disembelih itu merupakan hasil pengumpulan dana dari pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Rohul.

Hal itu sesuai anjuran Bupati Rohul agar setiap pegawai wajib ikut berkurban melalui pemotongan gaji setiap bulan, melalui bendahara SKPD tempat mereka bekerja.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan pemotongan gaji pegawai muslim dilakukan melalui kesepakatan dan mereka sudah ikhlas.

"Dari ratusan ekor sapi, sebagian aakan disembelih di Masjid Agung. Sebagian lagi akan dibagikan ke masjid-masjid yang tidak memotong hewan kurban di hari raya Idul Adha nanti," jelas Supardi.

Menurut Supardi, hewan kurban dibagikan ke masjid-masjid agar seluruh masyarakat Rohul bisa merasakan daging kurban pada Idul Adha nanti. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha