150 Personel Dikerahkan Amankan Sidang Pleno KPU Meranti

Rabu, 16 Desember 2015

Jajaran Polisi Lakukan Gelar Pasukan

PELITARIAU, Meranti- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepulauan Meranti menerjunkan 150 personel untuk mengamankan sidang pleno rekapitulasi surat suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (16/12/2015) pagi, di Afifa Jalan Banglas.

Nantinya, 150 Personel yang terdiri dari Polres Meranti, Brimob Polda Riau, serta jajaran dari Polsek se-Meranti, dan bantuan dari 1 pleton pasukan TNI akan mengamankan jalannya Sidang. Yang mana pengamanan dari Barakade akan dikerahkan pada ring-ring yang menjadi tempat pengamanan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSI, mengatakan kalau dalam hal ini pihaknya sudah melakukan jauh-jauh hari dalam pelaksanaan Pilkada di Meranti.

"Kami masih melakukan antisipasi Pasca pengaman dalam pilkada, sampai saat ini dalam pengamanan Sidang Pleno Penghitungan Surat Suara dan akan dilanjutkan operasi lilin pada Tanggal 23 nantinya," terangnya.

"Dan, Selama 10 hari nantinya akan kami lakukan pengamana," tambahnya.

Terkait masalah persiapan dalam Sidang Pleno ini, pihak Polres sudah melakukan pengamanan hingga tadi malam, agar keamanan dalam hal ini dapat terwujud.

Serta, Pandra juga menghimbau bagi calon Bupati dan calon Wakil Bupat serta simpatisan pendukung pasangan supaya menjaga ketertiban dan kesejukan hati dimasing-masing kita, agar situasi selalu kondusif, sebagaimana suasana pada hari ini sejuk dan cerah.

"Agar nantinya di Kabupaten termuda di Riau ini, masyarakat menjadi satu tujuan dalam memajukan Kabupaten menjadi yang terdepan yang tercapai nantinya," terangnya.

"Apapun hasil dalam sidang Pleno nantinya dalam pilihan masyarakat Meranti, supaya dapat mewujudkan harapan masyrakat, sebagaimana visi dan misi harapan masyarakat. Agar kedepannya Kabupaten ini bukan lagi menjadi Kabupaten termiskin, dan akan terus berkembang menjadi Kabupaten yang selalu maju, dalam aspek apapun itu," terangnya.***wr