Pasien Belum Sadarkan Diri, Pihak RSUD Dr RM Pratomo Malah Menyuruh Pulang

Rabu, 16 Desember 2015

warga Bagansiapiapi mengeluh dengan pelayanan RUSD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi

PELITARIAU,ROHIL- Sudah sering kali masyarakat Rohil khususnya Bagansiapiapi merasa mengeluh dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr RM Pratomo Bagansiapiapi, apa lagi pelayanan dokter spesialis. Pasalnya, salah seorang pasien yang dianggap keluarga belum sembuh total, malah disuruh pulang. 
 
Menurut pengakuan keluarga pasien, Supianto, warga Bagansiapiapi, Selasa (15/12/15), keluarganya bernama Elvina (23) sempat masuk RSU Bagansiapiapi, ditangani salah satu dokter spesialis.
 
“Kami pihak keluarga merasa dirugikan, dikarnakan pasien belum sembuh total, HB pasien 9.0. pasien belum sadarkan diri, pihak Rumah Sakit Umum Pratomo menyuruh pasien rawat di rumah tanpa ada konsultasi pihak keluarga, pasien malah disuruh pulang,” kata Supianto, melalui pesan singkat kepada wartawan pelitariau.com, selasa (15/12).
 
Pihak keluarga mendapat kabar kalau pasien itu menderita penyakit lupus."Hasil panyakit yang kabar penyakit lupus keterangan Dokter Umum Pratomo Bagansiapiapi, pasien Elvina dikeluarkan dari rumah sakit, dianggap premitif diluar dugaan medis pasien dianggap sering tidak sadarkan diri, itu alasan yang kami dapat,” katanya tidak puas dengan bahasa yang polos.
 
Terkait keluhan itu, Direktur RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi, Dr Tribuana Tungga Dewi malah senang adanya kritikan dari masyarakat terutama yang disampaikan insan Pers, maka pihaknya berjanji akan menelusuri permasalahan tersebut," Kita akan berjanji akan menyelesaikan masalah ini secepatnya," kata Tribuana kepada Wartawan Pelitariau.com. ***Jr