Abrasi Jembatan Jumrah Rohil Lambat Perbaikan

Ahad, 14 September 2014

Jembatan jumrah yang sedang diperbaiki mengakibatkan kemacetan.

PELITARIAU,Rohil - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau Lamban menangani Abrasi Jembatan Jumrah, Masyarakat yang melintasi jembatan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir(Rohil) Riau. dengan kondisi tersebut membuat masyarakat kesulitan untuk melintas.
 
"Jembatan Jumrah ini urat nadi masyarakat dari dan akan menuju ibukota Rokan Hilir Bagansiapiapi sudah seharusnya menjadi perhatian serius Pemprov Riau karena jalan dan jembatan ini berstatus jalan provinsi" ujar Soemadi warga yang hendak melintas ikut terjebak diatas jembatan Jumrah (14/9/2014). 
 
Ditempatnya yang sama, seorang warga lain Jaka Abdilala hendak melintas juga mengeluhkan kondisi jembatan jumrah lamban diperbaiki, dimana  jembatan tersebut dengan kondisi terpisahnya body jalan dan jembatan Jumrah tak pelak membuat antrian di kedua sisi mengular hingga ratusan meter dan sudah dua hari dijaga dan diatur arus lalulintas oleh petugas Dishubkominfo Rokan Hilir. 
 
"Seandainya turap beton yang terparkir disamping jembatan Jumrah dipasang tahun lalu kemungkinan terputusnya sambungan ini bisa diantisipasi" ungkap Jaka. 
 
Selain itu menurut Jaka, penyebab memburuknya kondisi sambungan (rigid) jembatan Jumrah ini turut disumbang oleh truk sawit yang melebihi tonase dari arah Bagansiapiapi menuju ke Ujung Tanjung yang tanpa kontrol dari Pemerintah Daerah karena sejatinya jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi ini masih kelas IIIB. (jak)
 
Editorial : Ramdana Yudha