Masyarakat Setempat Lakukan Goro Bersama PT RAPP

Sabtu, 12 Desember 2015

kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat setempat dengan PT RAPP

PELITARIAU, Meranti- Pada Kamis (11/12) kemarin, masyarakat Dusun Sei Hiu melakukan kegiatan gotong royong (Goro) dengan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Estate Pulau Padang, untuk membersihkan lingkungan disekitar area Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan positif yang dilakukan masyarakat itu mendapat dukungan dari Kepala Desa Tanjung Padang, Abu Sufian. Ia mengatakan kegiatan gotong royong semacam ini sudah lama menjadi budaya bangsa Indonesia sejak dahulu. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan saling memahami antara masyarakat dan karyawan yang bekerja di perusahaan," terang Abu. 

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau Desa yang saat ini dipimpinnya merupakan Desa yang keberadaannya terletak paling ujung di Kabupaten Kepulauan Meranti, serta masih sangat minim sarana dan prasarananya.

"Untuk itu kami berterima kasih kepada RAPP atas dukungan dan kepeduliannya terhadap pembangunan di Desa Tanjung Padang, seperti pembangunan sarana ibadah, kegiatan goro bersama dan sebagainya," terangnya kembali.
 
Kegiatan yang disebut program kesukarelawanan karyawan (Employee Volunteering) ini merupakan salah satu agenda rutin RAPP Estate Pulau Padang untuk menjalin komunikasi dan interaksi dengan masyarakat setempat.

Ditempat yang sama pula, Estate Manager RAPP di Pulau Padang, Marzum saat didampingi Community Development (CD) Officer, Yandi Masnur, menyatakan perusahaan selalu berkomitmen untuk membantu dan menjalankan program Community Development (CD) di desa binaan Estate Pulau Padang.
 
"Target utama dalam menjalankan Program CD adalah untuk meningkatkan ekonomi, peningkatan mutu pendidikan dan  kesehatan serta pembangunan sosial di masyarakat" tegasnya. 

"Kerjasama tiga pilar, antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan sangatlah penting. Hal itu untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar Pulau Padang," tambahnya.***wr