Dua Nelayan Di Meranti Dikabarkan Hilang

Sabtu, 12 Desember 2015

ilustrasi kapal tenggelam

PELITARIAU, Meranti- Nasib malang kini menimpa Agus (48) warga Jalan Kuala Parit RT02/ RW07 Desa Bungur, Kecamatan Rangsang Pesisir, dan Wan Safarudin (39) warga Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Barat. Pasalnya, 2 (dua) nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti itu dikabarkan tenggelam saat melaut. Kamis (10/12) dini hari.

Sementara, sampai saat ini belum diketahui secara pasti penyebab tenggelam Kapal Motor (KM) atau Pompong yang digunakan 2 (dua) nelayan di Kepulauan Meranti ini. Yang jelas kapal tersebut ditemukan tenggelam di perairan Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, pada Jumat (11/12/2015) mengatakan kalau dalam hal ini pihaknya mendapatkan laporan adanya nelayan yang hilang itu pada Kamis (10/12) sekitar pukul 12.00 WIB siang.

"Dari laporan yang didapat, kalau korban pergi melaut untuk menjaga jaring gumbang yang telah terpasang di perairan Desa Telesung, pada Kamis (10/12) sekitar pukul 00.30 Wib. Waktu itu, beberapa saksi (Nelayan lain, red) sempat melihat lampu Pompong milik korban," terangnya.

"Kemudian, sekitar pukul 04.00 Wib, dimana saat itu para nelayan sudah merapat ke tepi (berlabuh, red), kedua korban belum juga menampakan diri. Lampu pompong korban juga tidak lagi terlihat," terang pandra kembali.

Dari situlah, lanjut pandra menjelaskan, pihak keluarga korban dibantu warga, Kepala Desa Telesung dan Bhabinkamtibmas setempat mulai melakukan penyisiran. Alhasil Pompong yang digunakan korban dapat ditemukan dalam kondisi tenggelam di perairan Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir. Akan tetapi kedua korban belum dapat ditemukan hingga saat ini.

"Pihak kita sudah melakukan proses pencarian, serta kita juga sudah koordinasi dengan Tim SAR Provinsi Riau dan tim terdekat dari Bengkalis untuk minta bantuan," sebutnya.

Direncanakan pihak tersebut nantinya, pada Jumat (11/12) hari ini, akan datang ke sini dan membantu pencarian bersama warga setempat, TNI dan Polri.***wr