Banyak Jalan Rusak, Karim : Kelurahan Selatpanjang Selatan Seperti Di Anak Tiri

Kamis, 10 Desember 2015

Salah satu jalan rusak yang ada di Kelurahan Selatpanjang Selatan

PELITARIAU, Selatpanjang- Jalan rusak banyak ditemukan di sekitaran kawasan Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinnggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Diduga Jalan yang rusak sering dilalui, tanpa ada perbaikan dan termakan usia. Akibatnya aspal mengelupas hingga jalan menjadi berbatu bahkan berlubang hingga besi panjang keluar.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Selatpanjang Selatan H A Karim Z SH, saat ditemui Pelitariau.com, pada Kamis (10/12) mengatakan kalau pihak Kelurahan Sendiri dalam hal ini sudah mengajukan usulan kepada Dinas Pekerja Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hanya saja dari Dinas PU sendiri cuman sekedar mengukur di bagian Jalan yang ada dikawasan Kelurahan Selatpanjang Selatan.

"Ya, cuman sebatas mengukur saja, namun sampai saat ini belum ada pembangunan jalan yang dilakukan. Seperti halnya pada Jalan Taqwa, Gang Rambutan, Jalan Nusa Indah, dan Jalan Mawar. Semua jalan itu sudah dilakukan pengukuran," jelasnya.

Karim juga mengatakan kalau pihaknya sendiri sudah mengajukan usulan untuk pembangunan jalan dikawasan ini dari pemerintah Bengkalis sampai sekarang, bahkan sampai kepada Anggota DPRD sekaligus. Akan tetapi, alhasil sampai sekarang pembangunan tidak juga dimulai.

"Entah apa, saya sendiri bingung. Kelurahan Selatpanjang Selatan seperti dianak tiri oleh Pemerintah Kabupaten Meranti," ungkap Karim dengan rasa kecewa.

Sedangkan untuk pembangunan Jalan yang rusak yang ada disini (Lurah Selatpanjang Selatan, red) pihaknya tidak ada dana, berbeda dengan pihak Desa.

Terkait pembangunan untuk Jalan rusak yang ada di Kelurahan Selatpanjang Selatan, pihak Provinsi Riau juga sudah ada yang melakukan pengukuran di 4 (empat) Jalan, yakni di Jalan Mawar, Gang Rambutan, Gang Kancil, dan Gang Jali. Serta akan menjanjikan akan membangunnya pada Bulan April 2015 kemarin, tetapi sampai sekarang tidak ada juga.***wr