Jajakan Terompet Tahun Baru, Pedagang Bisa Raup Untung Hingga Jutaan

Kamis, 10 Desember 2015

Penjual Terompet yang ada di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang

PELITARIAU, Meranti- Tidak dapat dipungkiri lagi, momen pergantian tahun menjadi lahan subur tersendiri bagi sejumlah pedagang terompet yang berjualan menggunakan sistem musiman.

Seperti yang terlihat menjelang pergantian tahun 2015 ke tahun 2016 ini, para pedagang terompet yang ada di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Mernti misalnya, sudah mulai menjajakan terompetnya untuk dijual.

Saat ditemui Pelitariau.com, Kamis (10/12) siang, Ian (38) salah satu penjual berbagai macam terompet yang ada di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang tersebut mengatakan kalau dirinya sudah mulai menjual pada 4 hari yang lalu, dan terompet yang dijualnya sebagian hasil dari tangannya sendiri.

"Ya, kalau terompet kertas atau yang biasa saya buat sendiri, tapi kalau yang plastik kebanyakan ambil dari luar. Sedangkan kalau untuk modal membeli biasa kisaran 5 juta untuk 10 ragam jenis terompet," terangnya.

"Kalau harga terompet sendiri sih beragam, ada harga yang murah sekitar 5 ribu, kalau yang mahal juga ada, kisaran 60 ribu," terangnya kembali.

Sedangkan terkait untung yang didapat Ayah dari 3 anak itu dalam menjual terompet juga sangat besar, bahkan bisa meraup untung hingga jutaan rupiah.

"Untuk keuntungan sendiri pada tahun ini (2015, red) belum tahu, tetapi kalau untuk tahun 2013 untungnya sekitar 9 juta, dan untuk 2014 untungnya kisaran 7 juta," sebutnya.***wr