Nikmatnya Minum Kopi Sidi Kalang Kedai Kopi Khi-Kho Airmolek

Selasa, 08 Desember 2015

Pengelola warung kopi cho-chi Salmah memperlihatkan biji kopi yang ada di jual di warung kopinya, kopi khas citarasa Indonesia.

PELITARIAU, Rengat- Berbagai jenis kopi asal Indonesia bisa di temukan dia Airmolek Kabupaten Inhu, dengan buatan tangan halus yang mengerti dengan citarasa kopi, membuat pencita kopi merasa puas setelah mengujungi kedai kopi Khi-kho.

Jika kopi citarasa khas Indonesia kopi "sidi kalang" biasa di temukan didaerah Medan dan Aceh saat ini, citarasa khas kopi tersebut bisa anda rasakan di Airmolek. Kedai kopi yang dibidani Rusli Syarif ini pertama di Inhu yang menjual aneka kopi yang ada se-Indonesia.

Pengelola kedai kopi Kho-khi Salmah, berbincang dengan pelitariau.com Selasa (8/12) malam menuturkan kalau dirinya tertarik membuka usaha warung kopi berkat saran dan masukan dari suaminya yang gemar minum air kopi. "Aneka minuman kopi yang ada di Indonesia tersedia di sini," ujar Salmah.

Katanya, Indonesia penghasil kopi terbaik jenis Arabika, Robusta kalosi, yang banyak terdapat didaerah Papuan, Toraja, Bali, Sumatra, selain itu juga ada jenis kopi yang membawa nana daerahnya seperti kopi aceh, kopi sigli Aceh, kopi aceh gayo dan Javanika kopi.

Kopi yang disuguhkan untuk pengunjung di kedai kopi khikho yang terdapat di Jalan Sudirman Airmolek depan Balai Adat ini mengelola biji kopi asli yang peracikanya bisa dilihat langsung oleh pengunjung. "Kopi yang kami suguhkan 100 persen halal, kami akan tetap menjaga kwalitas kopi yang khas dengan lidah penggemar kopi," ujarnya.

Selain kedai kopi kho-khi menjual aneka minuman kopi segar, pengunjung juga bisa dapat membeli aneka fapfum dan berbagai jenis tas wanita.**zp.