Penutupan Satgas Karlahut Sekaligus Persiapan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir 2015

Senin, 07 Desember 2015

Saat menyisir seluruh personil satgas banjir, Kepala BPBD Wilem Rampangilei menanyakan kesiapan satgas banjir Riau 2015

PELITARIAU, Pekanbaru- Apel penutupan operasi siaga darurat bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan (karlahut) dilaksanakan di Landasan Pacu pangkalan udara Lanud Roesmin Nurjadi Pekanbaru pada, Senin (07/12) pagi.
 
Selain itu juga disiapkan satgas Penanggulangan banjir tahun 2015 Provinsi Riau. Tampak yang bertugas sebagai Inspektur Upacar ialah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Willem Rampangilei.
 
Dengan status Riau siaga darurat banjir, ia di dampingi oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi (han) langsung menyisir dan memeriksa kesiapan pasukan dan peralatan yang akan digunakan untuk antisipasi menghadapi bencana banjir Riau, di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.
 
Pantauan pelitariau.com di Lanud Roesmin Nurjadi tampak deretan kendaraan taktis penanggulangan bencana banjir diantaranya perahu karet, mobil kesehatan, mobil evakuasi, mobil rantis rescue, dan dapur umum. 
 
Sementara itu pasukan satuan tugas (satgas) yang disiagakan untuk siaga darurat banjir ini bekisar seribu personil yang terdiri dari BPBD Riau, TNI AD, TNI AU, Brimob, tim SAR dan Tagana yang dipersiapkan oleh Pemprov Riau guna penanggulangan banjir Riau tahun 2015 ini.***osp