Wow, Warga Pujud Dapat Raskin Ada APK Paslon No 2

Ahad, 06 Desember 2015

Salah warga Pujud Im menerima raskin, ada setiker pasangan calon nomor urut 2

PELITARIAU,ROHIL- Salah seorang warga RT 01/RW 03 Kelurahan Pujud Selatan kecamatan Pujud kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Im ( Inisial namanya-Red) mendapat beras miskin (Raskin) dari Kelurahan secara gratis dan diberi Alat Peraga Kampanye (APK) berupa kartu nama salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Rohil nomor urut 2.
 
Selain ibu Im, ada juga empat warga lainnya yang mengalami hal serupa diantaranya ibu Ri, Ni, Uk, dan Di. Pembagian raskin tersebut berlangsung pada jumat (04/13/15) sekira pukul 20.30 wib di kantor kelurahan Pujud Selatan.
 
Menurut keterangan Im di kantor Panwascam pujud pada sabtu (05/12/15), sekira pukul 20.00 wib anak dari ketua RT 01 RW 03 yang bernama Is (32) datang ke kediamannya dan memberikan kartu pengambilan Raskin di kantor kelurahan.
 
Karena anak ketua RT tersebut mengatakan kepada Im untuk diambil pada malam itu juga, Im pun tiba di kantor kelurahan sekira pukul 20.30 wib.
 
"Sampai di kantor saya diberikan foto (kartu nama cabup/cawabup, red) dan bapak itu bilang kesaya untuk memilih pak S," jelas Im dihadapan Panwascam Pujud.
 
Im juga menambahkan, yang memberikan kartu nama dan raskin tersebut dikenal dengan nama AJ sebagai sekretaris Lurah Pujud Selatan,"Setahu aku panggilan nya cili," terang Im menambahkan.
 
Selain itu, warga lainnya Di merasa heran dengan pembagian Raskin gratis saat menjelang pemilu. Padahal sebelumnya, raskin tersebut dibayar sebesar Rp.40.000." yang anehnya, mau ambil beras raskin malah ke rumah RW, bukan di kantor Lurah," jelas Di.
 
Sementara itu, Ketua Panwascam Pujud Abdul Gani SPd,i ketika dikonfermasi Pelitariau.com melalui seluler membenarkan bahwa adanya laporan warga tersebut,  "saat ini sudah diproses dan akan terus dilanjutkan ke Panwas Kabupaten. Kita akan proses sebagaimana undang-undang yang berlaku. Syaratnya juga sudah memenuhi, ada pelapor, ada terlapor dan barang bukti itu sudah memenuhi persyaratan," jelas Hasbullah kepada Pelitariau.com, sabtu petang (05/12/2015).***Jr