Kodim 0314 Inhil Tanding Bola Persahabatan Dengan Wartawan

Sabtu, 13 September 2014

Berbagai kegiatan ditaja Kodim 0314 Inhil sempena hari jadi TNI ke-69. Salah satunya adalah pertandingan sepakbola persahabatan dengan wartawan.

PELITARIAU, TEMBILAHAN - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 TNI, Kodim 0314/ Inhil menggelar pertandingan sepakbola persahabatan bersama wartawan, Sabtu (12/9/14).

 

Kegiatan olahraga ini digelar di Stadion Beringin Tembilahan, disaksikan para personil TNI dan jajaran pengurus PWI dan Bagian Humas serta wartawan liputan Inhil.

Walaupun secara fisik kesebelasan wartawan kalah dibandingkan kesebelasan Kodim 0314/ Inhil, namun di babak pertama pertandingan kesebelasan wartawan mampu unggul atas kesebelasan Kodim dengan skor 3-1, Seperti dilansir riauterkini.com.

Dari awal pertandingan, tampak kedua kesebelasan ini bermain fight dan sportif. Tampak penonton yang terdiri dari prajurit TNI dan wartawan saling menyemangati rekannya yang berlaga di lapangan.

Babak kedua, kesebelasan Kodim berusaha membalas kekalahan di babak pertama dan terus menggempur jantung pertahanan kesebelasan wartawan. Akibatnya, tak lama berselang gawang kesebelasan wartawan berhasil dibobol mereka.

Gol ini dibalas wartawan dan skor berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan kesebelasan wartawan. Tak lama berselang kekalahan ini dibalas kesebelasan Kodim dan menambah dua gol dalam jarak yang berdekatan, sehingga kedudukan imbang dengan skor 4-4.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Infanteri Firalta Paksana Tarigan menyatakan, kegiatan olahraga ini ditaja dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 TNI tahun 2014 dan diharapkan dapat lebih meningkatkan tali silaturrahim antara prajurit TNI di jajaran Kodim 0314 Inhil dan wartawan liputan Inhil.

“Dengan kegiatan olahraga seperti ini akan lebih menambah jalinan tali silaturrahim, karena antara TNI dan wartawan harus terjalin kemitraan yang sinergis,” sebutnya.

Sedangkan Ketua PWI Inhil, Muhammad Yusuf menyambut baik kegiatan seperti ini, sehingga antara prajurit TNI dan wartawan lebih saling mengenal dan terjalin hubungan emosional yang mendalam.

“Kami harapkan kegiatan olahraga sepakbola bersama Kodim 0314 Inhil ini dapat diadakan secara kontinu dan lebih mendekatkan jalinan keakraban wartawan dan TNI,” tandasnya. (PR-cr.Sud)