Generasi Penerus Bangsa Tentunya Dapat Mempengaruhi, Bukan Dipengaruhi

Sabtu, 05 Desember 2015

ILUSTRASI

PELITARIAU, Meranti- Deputi VI Menko Polhukam RI, Laksamana Pertama TNI Sony Santoso mengatakan Pembelaan terhadap negara bukan semata-mata tugas Tenaga Nasional Indonesia (TNI), akan tetapi tugas segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Pemuda selain sebagai wajah bangsa juga merupakan kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para pemudanya. Karena mereka akan menunjukkan kehormatan suatu bangsa dalam konteks kehidupan," ujar Sony dalam sosialisasi yang berlangsung di Aula Afifa, Jalan Banglas Selatpanjang, Kamis (3/12) kemarin.

Maka sebab itu, jika para pemuda dalam suatu negara mengalami kerusakan moral dan agama, maka nasib bangsa sangat dikhawatirkan.

Bagaimanpun pemuda merupakan kader bangsa yang harus dibina dengan pendidikan dari segi kejiwaan (psikologi) sampai pendidikan politik.

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau generasi penerus bangsa tentunya dapat mempengaruhi bukan dipengaruhi dan mampu menjadi contoh bagi generasi yang akan datang.

"Pemuda sebagai generasi penerus dan pemegang tali kekuasaan, harus melawan segala kebobrokkan yang ada. baik di era sosial ataupun politi," ucapnya.

Bagi para pemuda generasi bangsa, yang paling terpenting dalam bela negara yakni terhadap ancaman penyalahgunaan narkoba, ancaman KKN, perusakan lingkungan kemiskinan, kebodohan, kesatuan bangsa, serta ancaman terhadap budaya asing yang negatif dan ancaman lunturnya rasa persatuan.***wr