Antisipasi Bentrok Susulan, Pengamanan Diperketat

Sabtu, 05 Desember 2015

Peserta Sidang Diperiksa Saat Akan Memasuki Area Gedung Tempat Berlangsungnya Kongres HMI XXIX pada Sabtu, (05/12) pukul 02.00 WIB dinihari.

PELITARIAU, Pekanbaru- Pengamanan kongres diperketat oleh pasukan pengamanan dari jajaran polresta Pekanbaru yang mengerahkan sebanyak 500 personil anggota Polisi. para peserta kongres tidak diperbolehkan memasuki area gedung gelanggang remaja tempat berlangsungnya sidang kongres HMI sebelum diperika barang bawaanya oleh pihak kepolisian yang di bantu oleh Sat Pol PP.
 
Hal ini dilakukan guna mencegah kembali terjadinya kericuhan seperti yang telah terjadi pada jumat dinihari. Selain diperiksa barang bawaanya, peserta juga diwajibkan untuk mengenakan ID tanda pengenal untuk memasuki kawasan kongres HMI di gelanggang remaja Kota Pekanbaru.
 
Selain itu seluruh personil yang telah dibagi tugas untuk melakukan patroli dan sweping di sekitar area berlangsungnya kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXIX, agar suasana kongres tetap kondusif hingga sidang berakhir dan akhirnya dapat menentukan Ketua Umun PB HMI yang baru.***osp