Plt Sekda Hadiri Pelantikan DMI Rohil

Jumat, 04 Desember 2015

Plt Sekda Drs H Surya Arfan beserta pengurus DMI Riau Ir H Ajis dan pengurus DMI Rohil foto bersama

PELITARIAU,ROHIL- Pengurus Dewan Masjid Rokan Hilir (Rohil) yang telah terbentuk secara resmi dilantik, Rabu (2/12) di Bagansiapiapi. Prosesi pelantikan dihadiri ketua umum pengurus wilayah Dewan Masjid propinsi Riau Ir Ajiz. Adapun periode kepengurusan yakni 2015-2020 yang diketuai oleh Wazirwan Yunus.
 
Ir Ajiz mengharapkan kedepannya agar dewan masjid Rohil yang telah dilantik bisa segera membuatkan program dalam hal yang bertujuan untuk memakmurkan kepentingan ibadah dan kegiatan masjid. Serta juga mengalakkan kegiatan magrib mengaji yang telah menjadi ciri khas bagi daerah Riau. 
 
Terkait pelantikan tersebut, plt sekdakab Rohil Drs Surya Arfan yang hadir berharap agar dewan masjid juga bisa memberikan kontribusi yang tujuannya membantu pemerintah daerah dalam hal kegiatan berkenaan dengan pemakmuran masjid tersebut. 
 
"Sejauh ini minat masyarakat untuk memakmurkan masjid masih kurang, jadi perlu ditingkatkan lagi. Mudah-mudahan dengan adanya dewan masjid ini bisa meningkatkan peran serta dan kecintaan masyarakat pada masjid di lingkungan masing-masing," kata Surya Arfan. 
 
Kondisi yang terjadi saat ini, dengan gejala masih kurangnya orang untuk dekat dengan masjid harus bisa menjadi tantangan bagi pengurus dewan masjid sehingga keberadaan masjid pun menjadi lebih berseri. 
 
Ketua pengurus dewan masjid Rohil, Wazirwan mengatakan pihaknya siap untuk mengembangkan upaya pemakmuran masjid sesuai dengan kewenangan yang ada baik di tingkat kabupaten maupun sampai ke tingkat kecamatan. "Tentunya kami berupaya lebih maksimal lagi sehingga kegiatan memakmurkan masjid lebih meningkat," katanya.***Jr