Kericuhan Beralih Kejalan Raya, Polisi Lepaskan Tujuh Kali Tembakan Peringatan

Jumat, 04 Desember 2015

Suasana Mencekam Kembali Terjadi Dijalan Raya Di Luar Arena Gedung Kongres

PELITARIAU, Pekanbaru- Aksi bahkan kian memanas, saat massa dari sulawesi selatan yang menyaksikan kejadian itu, juga turut menyerang kubu lawan, terjadilah aksi saling lempar di arena kongres. Di ketahui kurusuhan ini anatar dua kubu Indonesia bagian timur Sulawesi selatan dan Maluku.
 
Dalam kericuhan ini ada banya peserta HMI yang hanya menonton sidang ikut menjadi bulan-bulanan massa, tragisnya, puluhan peserta wanita (Kohati) terkurung diantara kericuhan tersebut. Sehingga mereka hanya bisa menagis dan ada juga yang berteriak histeris, lantaran tak tahu harus berbuat apa.
 
massa kian menggila, melempari apasaja yang berada didekatnya agar pintu terbuka, namun alhasil pintupun tak dapat dijebol, kemudian massa merangsek keluar dari pintu alternatif dan mengejar sampai keluar.
 
Pantauan pelitariau.com di luar area Gelanggang Remaja tempat diselenggarakannya Kongres HMI, kericuhanpun masih juga terjadi, bahkan bertambah parah walau sudah ditenangkan pihak kepolisian.
 
Diluar Massa dari pihak lawan berteriak-teriak dengan triakan "satu darah maluku berkumpul" hingga dua kali. Dan mereka sempat menutup pintu pagar Gedung Gelanggang remaja agar pihak lawan yang masih bersembunyi di dalam gedung tidak dapat melarikan diri.
 
Hingga berita ini diturunkan, Pihak kepolisian dari jajaran Polresta dan Polda yang langsung turun mengamankan massa dan lokasi kejadian kini masih tampak berjaga-jaga di are Gedung, tempat dimana berlangsungnya kericuhan tersebut.***osp