Masyarakat Riau Tak Mau Riau Bernasib Seperti Banten

Kamis, 03 Desember 2015

GEMMPAR dan Aliansi Pemuda Riau AMPER menuntut KPK untuk dapat turun langsung mengusut dugaan kuat korupsi yang dilakukan oleh keluarga Trio Rachman

PELITARIAU, Pekanbaru- Gerakan Mahasiswa Masyarakat Pemantau Riau (GEMMPAR) dan Aliansi Pemuda Riau (AMPER) menuntut KPK untuk dapat turun langsung mengusut dugaan kuat korupsi yang dilakukan oleh keluarga Trio Rachman.
 
Dugaan tindak KKN yang menyeret nama Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ini terkait dengan dugaan konspirasi pelelangan proyek di ULP Provinsi Riau atas anggaran APBD Riau yang memakan sekitar 2 triliun lebih ini.
 
"Kita meminta agar Edwar yang merupakan Kasubag ULP Pemprov Riau untuk ditetapkan menjadi tersangka karena dia mengetahui adanya praktik suap dalam setiap pemenangan proyek di ULP Riau," ucap Koordinator Umum GEMMPAR, Dodi Sugiarto kepada pelitariau.com Kamis (03/12).
 
Ia kembali menuturkan,"Kami mendorong KPK agar mengusut tuntas aktor intelektual suap atas dugaan kuat tindak pidana korupsi dalam pelelangan proyek di ULP Provinsi Riau sebesar 2 triliun. Kita meminta KPK untuk segera memeriksa Trio Rahman yang terdiri dari Anto Rachman, Andi Rachman dan Juni Rachman." 
 
Terakhir Dodi juga mengkhawatirkan adanya indikasi keluarga Rachman sedang membangun dinasti pemerintahan di pemerintah provinsi Riau ini. Ia mengatakan akan melakukan perlawanan supaya Riau tak jadi sama buruknya seperti yang terjadi di Banten.
 
"Kita menyampaikan kepada rakyat Riau bahwa keluarga Trio Rachman terindikasi kuat sedang membangun dinasti di Riau ini. Dan kita akan mengecam serta melawannya hingga titik darah penghabisan," demikian tutup Dodi.***peb