Ini Alasan Warga Rohul Beralih ke LPG Tabung 3 Kg

Jumat, 12 September 2014

Kenaikan harga gas LPG 12 kg ikut dikeluhkan masyarakat Rohul. Akhirnya banyak masyarakat mampu turut menggunakan LPG bersupsidi 3 kg.

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Pasca kenaikan harga LPG tabung 12 kilogram (Kg) hingga Rp150 ribu di tingkat pengecer, banyak warga di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beralih ke LPG tabung 3 Kg yang harganya masih disubsidi oleh pemerintah.

Kenaikan ikut dirasakan warga Pasirpangaraian. Mereka mengeluhkan kenaikan harga LPG tabung 12 Kg non subsidi. Menurut mereka, kenaikan harga di luar ketentuan harga resmi dari pemerintah di tingkat pengecer.

"Mau tidak mau, saya harus beli tabung 3 Kilo. Kalau tidak, bagaimana warung nasi saya ini," kata Meri kepada Wartawan, Jumat (12/9/14). Diakuinya, jika harga LPG terus naik, dia terpaksa akan beralih ke kompor minyak atau kayu bakar, Seperti dilansir riauterkini.com.

Di tingkat agen, pasokan LPG dari Kota Dumai dan Kota Pekanbaru, hanya dijual di kisaran Rp110 ribu hingga Rp113 ribu per tabung. Dampak kenaikan itu, kini LPG tabung 3 Kg paling dicari.

Menurut beberapa pengecer di Kota Pasirpangaraian, meski harga LPG tabung 12 Kg dan LPG tabung 3 Kg naik cukup tajam, namun untuk persedian masih mencukupi.

Para pengecer memperkirakan, lonjakan permintaan LPG tabung 3 Kg akan terjadi dalam waktu dekat, menyusul ada kebijakan pembatasan pasokannya dari pemerintah pusat. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha