Tuntut Tidak Transparasi Penguna Dana PIOS, Mahasiswa STAI Ar-Ridho Gelar Aksi Demo

Rabu, 02 Desember 2015

Terlihat Mahasiswa Stai Ar-ridho sedang melakukan orasi demo,di depan kantor Bupati dan DPRD

PELITARIAU,ROHIL- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi mengelar aksi demo di Kantor DPRD dan Bupati Rohil, terkait Dana penyelengaraan Pekan Ilmiah Olahraga Seni (PIOS) ke-V, diduga tidak Transparasi Penguna Dana PIOS yang selewengkan pihak panitia.

Dalam orasinya mahasiswa meminta kepada DPRD Rohil menindaklanjuti penggunaan aliran dana sebesar Rp2 miliar tersebut, kemudian memfasilitasi tunggakan yang belum diselesaikan panitia PIOS-V Rohil tahun 2015,ucap kordinator aksi demo, Zamzami, saat melakukan orasi di depan kantor DPRD, Rabu (2/11/2015).

Bukan hanya itu, mahasiswa juga menuntut transparansi penggunaan dana PIOS V, karena dana panitia dibayarkan 300 ribu yang dinilai tidak realiatis. Kemudian, dana pembinaan yang belum dibayarkan.

Dalam tuntutanya, mahasiswa mendesak Bupati Rohil dan Ketua DPRD Rohil, supaya panitia PIOS V segera membayarkan dana dewan juri cabang Syarhil Quran, dan dana pendukung acara pembukaan dan penutupan.

"Kami minta seluruh tunggakan keuangan yang telah dijanjikan panitia PIOS dibayarkan dan mengklarifikasi ketidaknyamanan STAI Ar Ridho se-Kopertis XII wilayah Riau-Kepri," tegasnya.

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, berjanji memfasilitasi keinginan mahasiswa dengan akan memanggil panitia PIOS V untuk segera menindaklanjuti sehingga dapat memberikan penjelasan.

Nasrudin menambahkan, bahwa anggaran penyelenggaraan PIOS V dianggarkan Rp2 miliar sepenuhnya diserahkan pada pihak panitia, namun akhirnya ada pembiayaan yang tidak sesuai.***Jr