Bupati Suyatno Membuka Acara Sosialisasi Pelayanan Admistrasi Terpandu Kecamatan

Senin, 30 November 2015

Bupati Suyatno,Kepala cabang Bank Riau Kepri,Camat serta masyarakat yang menerima sertifikat tanah, foto bersama

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP secara langsung membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pelayanan Admistrasi Terpandu Kecamatan (Paten), dan sekaligus Sekaligus Launching Pelaksana Paten Tingkat kabupaten Rokan Rohil, yang berlangsung di GOR ( Gelangan Olah Raga) Batu Enam, Bagansiapiapi,senin (30/11).

Bupati Suyatno dalam sambutanya menyampaikan, memang kehadiran Paten ini yang kita nanti-nantikan,dan inilah saatnya masyarakat berharap. Emang itu kita akui, bukan pelayanan pemerintah kita tidak jalan, tetap saya menginginkan kedepanya pelayanan terhadap masyarakat di dalam pemerintahan itu harus cepat dan tetap sasaranya.

Dan masyarakat tidak susah, itulah kehadiran Paten yang diterapkan di Rohil, sayasangat senang Paten ini bisa diterapkan di Rohil ini akan jalan, makanya saya sebagian kewenagan Bupati kepada Camat, tidak ada alasan lagi Camat tidak ada kerja, dengan alasan.

Kata Suyatno, sebagian kewenagan saya telah saya serahkan kepada pak Camat, jadi tidak ada alasannya lagi camat tdiak ada kerja. hanya kesiapan pak camat dalam menyambut kehadiran Paten seperti apa perlu pembinaan oleh intasi yang terkait. Seperti, orang simpang kanan yang jarak tempuh yang sekian jam tersebut itu seperti apa pelayanan, makanya dengan kehadiran paten sangat-sangat kita harapkan betul, jagankan masyarakat pemerintah daerah dengan sistim paten dalam bentuk kepedulian pemerintah dalam melayani masyarakat.

Kita sudah tekankan salah bentuk, kita telah memberikan kemudahan soal nanti ada oknum yang berbuat yang masih juga istilahnya tarik ulur waktu, dengan alasan-alasan klasik itu jagan kita jumpai, kalau itu kita jumpai masyarakat. Makanya sebagian tugas Bupati itu telah kita serahkan kepada camat, agar camat bisa memberikan pelayanan kepada dengan baik.

Tambah Bupati, untuk TPA yang berada di simpang benar saat ini lagi dikerja kan. Beras raskin, Camat dan Penghulu bisa di ambil ke 13 dan 14, mulai besok bisa di ambil kecamatan kubu,rimbo,kuba,rantau kopra,palika,sinbaoi,tanah putih,tanah  tanjung melawan dan simpang kanan, dan dapat di tribusikan kepada masyarakat.

Dalam acara itu juga Bupati telah memberikan sertifikat RLH (Rumah Layak Huni) serta Bank Riau KEPRI juga menyerahkan bantuan dalam bentuk pembangunan Sumur Bor dan Sekolah MDA.***Jr