Tentara Ini Akan Dampingi Petani Dikuansing Sampai Berhasil

Senin, 30 November 2015

Anggota TNI Koramil 06 Cerenti tampak sedang membajak sawah membantu petani desa

PELITARIAU, Kuansing- Komandan Rayon Militer (Koramil) 06 Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi Kapten Inf Kadarisman, memerintahkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah Koramil 06 Cerenti terus mendampingi petani sawah.

Tentara yang melakukan pendampingan terhadap petani, baik TNI yang bertugas di Koramil ataupun anggota TNI yang ditugaskan di Bintara Pembina Desa  (Babinsa) wilayah Koramil 06 Cerenti.

"Tolak ukur Keberhasilan petani, ditandai dengan meningkatnya hasil Produksipadi ataupun tanaman lain dari Periode sebelumnya. Perintah ini sebagai tindak lanjut dari keinginan Komando agar tercapainya swasembada Pangan Nasional," kata Kata Danramil 06 Cerenti Kapten Inf Kadarisman Senin (30/11) di Kuansing.

Walaupun di Kabupaten Kuansing sendiri Bukan Merupakan Lumbung Padi Kata Danramil, namun apa yang di kerjakan Petani hendaknya ada peningkatan dari musim-musim sebelumnya.

Salah satu Hambatan dan tantangan yang ada di lapangan seperti mineset Petani kebanyakan mengolah sawah hanya untuk cukup di makan dan stok untuk keluarga dirubah menjadi sampai menjual hasil panen, yang biasanya Petani menganggap sawah sebagai pekerjaan sampingan di rubah menjadi Pengasilan utama, sehingga Upaya yang di kerjakan mendapat hasil maksimal.

Seperti yang dilakukan Salah Satu Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Indra Jalil selain peran Babinsa mengawasi, dan mendampingi Petani Padi Sawah ia tidak segan-segan terjun langsung Ke sawah untuk membantu petani menggarap lahan, kegiatan tersebut selain dapat mengurangi beban petani bisa juga di anggap sebagai komunikasi sosial terhadap masyarakat, sehingga terjalin kemanunngalan TNI dan rakyat.**Pem