BP3AKB Inhil Taja Sosialisasi KLA

Senin, 30 November 2015

Ketua P2TP2A Inhil Hj Zulaikhah Wardan

PELITARIAU, Tembilahan- Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sosialisasi kabupaten atau kota layak anak (KLA) di gedung Wanita Tembilahan, Kamis (26/11).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang dihadiri langsung Kepala BP3AKB Inhil Hj Djamilah, Narasumber sosialisasi dan peserta sosialisasi dari pelajar se-Tembilahan.

Ketua P2TP2A Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa sosialisasi tersebut sangat penting digelar dalam rangka satu upaya untuk mempercepat mewujudkan Kabupaten Kota layak anak di Inhil.

"Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan dan membina anak-anak yang berkualitas. Dimana anak yang berkualitas itu merupakan anak yang sehat, cerdas dan anak yang terlidungi dari kekerasan, kriminalitas serta expolitasi anak," kata Zulaikhah.

Dijelaskan, jika anak yang sehat tetapi tidak cerdas akan menjadi beban negara, begitu juga jika anak yang cerdas tetapi tidak sehat masa depannya akan tidak terjamin.

"Saya berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan anak-anak kita yang mengikuti dan bisa shering serta shering apa saja yang mereka alami sehingga kedepannya kita bisa dicari jalan keluarnya," tutupnya.**Bud