160 Personil Dari Jajaran Kepolisian Dikerahkan Dalam Debat

Ahad, 29 November 2015

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi saat menggelar upacara pengamanan debat

PELITARIAU, Meranti- Demi menjaga jalannya debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti agar tetap aman nyaman serta kondusif, sebanyak 160 personil yang terdiri dari 130 personil di Jajaran Polres serta ditambah 30 personil Brimob dikerahkan.

Selain itu, untuk masuk ke dalam ruang debat yang berlangsung di Afifa Futsal Jalan Banglas Selatpanjang, pada Sabtu (28/11) Kemarin, setiap undangan, tamu dan tim pendukung diperiksa ketat menggunakan detektor logam oleh tim kepolisian.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, saat ditemui di sela-sela debat berlangsung.

"Pemeriksaan pengunjung dengan metal detektor itu, merupakan prosedur pengamanan standar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Serta, dari pantauan Pelitariau.com saat berada di lokasi Debat, sebagian masyarakat hanya menyaksikan dari luar ruangan debat dengan dipasangnya televisi agar para warga dan tim pendukung yang datang dan tidak dapat masuk ke ruangan juga dapat ikut menyaksikan secara langsung debat yang berlangsung, Hal itu Dikarena kapasitas ruang yang terbatas.

Sekedar informasi, pada debat ini juga, KPU mendatangkan 3 orang panelis dari Provinsi Riau. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh tim panelis kepada kedua pasangan calon. Yakni pasangan calon Irwan Nasir-Said Hasyim atau Pro Bisa dan Tengku Mustafa-Amyurlis alias Ucok.***wr