Persib Teringkir dari Piala Sudirman

Sabtu, 28 November 2015

PELITARIAU, Sidoarjo - Persib Bandung dipaksa mengakui keunggulan Pusamania Borneo FC dengan kekalahan 0-2 di lanjutan Grup C. Hasil ini membuat Persib dipastikan tersingkir dari turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Persib kini menduduki posisi keempat dengan koleksi tiga poin. Dengan satu laga sisa melawan PS TNI, perolehan angka maksimal Persib hanya enam poin sama dengan Surabaya United yang berada di urutan ketiga. Tapi Persib kalah head to head dari Surabaya United.

Sementara itu bagi Borneo FC, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi kedua dengan koleksi tujuh poin.

Pada pertandingan di Stadion Delta, Sidoarjo, Jumat (27/11/2015) malam WIB, Borneo dan Persib saling jual beli serangan. Borneo memecah kebuntuan di menit ke-33 setelah Sultan Samma menyarangkan bola ke sudut atas gawang yang dijaga Made Wirawan.

Persib nyaris menyamakan skor tujuh menit kemudian lewat sundulan Makan Konate yang menyongsong bola hasil tendangan sudut Firman Utina. Namun, bola yang bergulir di garis gawang bisa disapu dan bola rebound pun gagal dicecar Supardi.

Selepas restart, Persib meningkatkan intensitas serangannya. Akan tetapi, justru Borneo yang sukses mencuri gol.

Adalah Terens Owang Puhiri mengubah skor Borneo FC menjadi 2-0 atas Persib di menit ke-73 lewat sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Meski tertinggal jauh, Persib belum menyerah. Di menit ke-83 sebuah Konate gagal mengonversi tembakan dari jarak dekat.

Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Borneo FC berhak atas kemenangan 2-0.(detik)