Abu Khoiri Mintak Pemda Utamakan Sektor Pendidikan

Ahad, 03 Januari 2016

Anggota DPRD Rohil,Abu Khoiri

PELITARIAU,ROHIL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Abu Khoiri meminta kepada Pemerintah daerah untuk memberikan perhatian lebih kepada sektor pendidikan. Sebagai lembaga yang mengurus instansi pendidikan disegala jenjang, dinas pendidikan diharap bisa meningkatkan performanya dalam mengawasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Rohil.

Pendidikan sangat penting  untuk memupuk karakter generasi penerus dengan keahlian yang diperlukan dalam dunia kerja nantinya.  Serta membantu peserta didik itu nantinya dalam mewujudkan tujuan karir mereka," Kata Abu Khoiri ketika mengemukakan pendapatnya dalam rapat. Banggar bersama Pemda Rohil beberapa waktu lalu.

Pria yang di pangil Aboy ini Lebih lanjut menyampaikan, Dewan mempunyai pandangan pendidikan moral dan karakter bagi siswa itu sangat penting, akan menjadi pekerjaan berat bagi Tenaga pengajar nantinya untuk menjalankan itu.

"Pekerjaan berat dinas pendidikan itu sudah jelas dan tentunya mereka harus fokus kepada tupoksi mereka dalam memajukan pendidikan untuk anak-anak kita di Rohil ini,"Ucap politis PKB tersebut.

Lebih lanjut ia menekankan, agar Dinas Pendidikan tidak ikut serta menguras waktu dalam mengurus bentuk fisik, lebih baik berkonsentrasi dalam mengurus sistim pendidikan saja. Untuk mengurus pembangunan dan lain sebagainya yang menyangkut masalah pendidikan, cukup diusulkan kepada dewan yang membidangi pendidikan itu sendiri.

Sehingga tupoksi masing-masing lembaga bisa dikerjakan dengan baik dan saling bekerja sama. Berhubung mencetak para generasi penerus itu agar bisa lebih baik dan mempunyai jiwa militan yang kuat terhadap pendidikan dibutuhkan kerja keras dan loyalitas yang tinggi.

"Sebagai insan pendidikan juga kami rasa butuh banyak tenaga dan kreatifitas dalam mengembangkan pendidikan kita, setelah berkembang butuh tenaga lagi untuk meningkatkannya minimal mempertahankan prestasi itu, jika masih ada hal lain yang diurus ini akan membuat pecah fokus dan tidak terkonsen lagi dengan tugas mulia yang utama itu sendiri," ujarnya.***Jr