IPK Rohil Gelar Rakerda Serta Diklat

Senin, 23 November 2015

IPK Provinsi Riau menyampaikan kata smabutan dalam kegiatan Rakerda Serta Diklat

PELITARIAU,ROHIL- Guna menciptakan kader yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal serta berdaya guna. Pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPD I Provinsi Riau, Ferry Siregar secara resmi membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) dan rapat kerja daerah (Rakerda) Ikatan Pemuda Karya (IPK) DPD II Kabupaten Rokan Hilir.

Acara pendidikan dan pelatihan diikuti seluruh pengurus DPD II dan PAC kecamatan Rohil. Direncanakan acara rankerda dan diklat akan berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan di Aula Hotel Mahera Jalan Utama Kota Bagansiapiapi, Sabtu (21/11/15).

Sebelum memberikan kata sambutanya, Ferry Siregar selaku utusan dari pengurus DPD I Provinsi Riau Dalam kata sambutannya, Ferry Siregar mengatakan bahwa rapat kerja daerah (rakerda) dan diklat se - Kabupaten Rokan Hilir DPD II ini guna meningkatkan etos kerja dan profesionalisme yang strategis dan berkarya sesuia dengan motto yang dimiliki oleh seluruh anggota IPK.

Selain itu, Ferry juga meminta kepada seluruh pengurus dan kader IPK Rohil agar selalu menjalin kekompakan dan tetap menyatukan persepsi sehingga IPK di Kabupaten Rokan Hilir dapat berjalan sesui dengan harapan rapat kerja daerah yang dulaksanakan hari ini.

Senada, Ketua DPD II Kabupaten Rokan Hilir Cutra Andika SH mengajak kepada seluruh pengurus dan kader IPK Rohil bisa dan mengerti bagaimana tata cara ber organisasi guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berdaya guna yang akan berdampak kepada efektifitas sistimatik sehingga organisasi IPK tidak buta dalam menjalankan organisasi.

Selain itu, Cutra Andika juga memaparkan tiga program kerja yang similiki serta dijalankan  IPK Rohil yang akan dibingkai dengan judul gerakan konsolidasi dan memiliki organisasi modern yang epektis dan bukan apatis sehingga berdampak kepada ekonomi kerakyatan sesuai dengan kearipan lokal didaerahnya masing-masing.

Dan yang pada akhirnya IPK dapat membantu program pemerintah dalam menjalankan ekonomi kerakyatan serta mampu berkarya sesuia dengan sumber daya manusia yang dimiliki para kader IPK," paparnya.

Cutra juga menyebutkan bahwa organisasi IPK Rohil juga sudah memiliki lima orang pengacara yang sudah memiliki sertifikat dari kementerian hukum dan hak asasi manusia (HAM) yang siap membela para kader IPK yang tersandung hukum secara geratis," tandasnya.***Jr