Kepenghuluan BPM Dapat Bantuan Dana 500 Juta

Ahad, 22 November 2015

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Kepenghuluan Bagan Punak Meranti (BPM) Kecamatan Bangko Rokan Hilir (Rohil) mendapat bantuan dana dari Pemerintah propinsi Riau sebesar Rp 500 juta. Dari jumlah ini Rp 271.837.269 digunakan untuk pembangunan infrastruktur dilingkungan Bagan Punak Meranti.

"Sementara seratus delapan lima juta rupiah dialokasikan untuk operasional kepenghuluan, dan dua puluh juta lima ratus ribu rupiah digunakan untuk biaya operasional BPK, "demikian dikatakan Datuk Kepala Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Amirudin, Sabtu akhir pekan lalu.

Selain bantuan dari pemerintah Propinsi Kepenghuluan Bagan Punak Meranti juga mendapatkan alokasi dana dari ADD dan DD, dana tersebut juga telah digunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan semenisasi, penimbunan, dan perbaikan rumah ibadah, sekolah dan sarana prasarana umum lain nya.

"Sementara untuk menggunakan anggaran dari Propinsi Riau ini, kita mengundang BPK, Bagan Punak Meranti, RW, RT, Kadus, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan cerdik pandai untuk menyerap aspirasi agar dana bantuan tersebut kita bangun tepat sasaran,"ujar Amiruddin.

Dalam rapat di kantor Kepenghuluan yang dimulai sejak pukul 14.00 siang hingga berakhir pukul 18.00 wib yang dipimpin langsung oleh datuk kepala kepenghuluan Amiruddin berjalan alot, sebab masing-masing mengajukan aspirasi sarana dan prasarana yang akan dibangun terutama dari masing-masing RT dilingkungan Bagan Punak Meranti.

"Kita jelas tidak bisa menerima semua untuk dibangun karena keterbatasan dana yang ada, namun akan kita pilah-pilah mana yang lebih proritas yang harus kita bangun," terang Amiruddin.

Hasil rapat ada 9 usulan yang disampaikan oleh peserta rapat, dari 9 item tersebut Amiruddin akan menjadikan sebagai masukan untuk pengusulannya pada tahun 2016 mendatang. Diantara usulan yang disampaikan tersebut seperti normalisasi dua parit yakni atmo dan parit gepak. Parit ini memang saat ini sudah mulai tersumbat akibat ditutupi rumput dan dangkal akibat air pasang.***Zi